السلا م عليكم ورحمة الله وبر كا ته

WELCOME IN MY BLOG

Sabtu, 14 Januari 2012

Banyak Amanah

Ini cerita lagi tentang seorang akhi dan berbagai permasalahannya. Ikhwan yang satu ini memang dikenal dalam kelompoknya sebagai seorang aktivis kelas berat di kampusnya. Namanya pun tercatat hampir di setiap struktur organisasi intra atau ekstra kampus yang kredibel baik yang umum maupun yang berbau dakwah. Dan mungkin juga karena kesibukannya tersebut beliau belum berani untuk menyempurnakan separuh diennya walaupun sudah beberapa kali di tawari oleh sang ustad. Dan suatu kali akhi kita ini datang terlambat dalam pertemuan rutin mingguannya di rumah ustad, suatu hal yang jarang terjadi karena sang akhi termasuk yang selalu ” harisun ‘ala waqtihi ” . Sang Ustadpun bertanya penuh selidik,

“Baru kali ini antum terlambat, ada masalah apa di kampus, atau di DPC mungkin ? ”

“Ah enggak ustad, afwan nih, biasa anak-anak LDK bikin dauroh rekrument dan tadi habis Ashar ane diamanahi untuk ngisi , dan afwan juga ustad, nanti mungkin ane izin pulang lebih dulu, karena ada amanah juga ngisi anak-anak Remas di dekat kost ane.”

“Akhi, antum tahu nggak kelemahan antum selama ini..?”

“Enggak tahu Ustad”

“Antum ini terlalu punya banyak amanah tapi tidak satupun ‘Aminah’ yang antum punya, jadinya ya seperti itu lah..”

Al Akh yang satu inipun tertunduk tersipu-sipu, sudah bujangan diledek lagi. Sementara para ikhwan yang lain yang semuanya sudah berkeluarga, tertawa ringan penuh kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar